Monday, March 13, 2017

perjalanan ke pantai pasir putih delegan gresik

Yah bagi anda pecinta trevelling dan gemar selfie-selfie, pantai pasir putih yang ada di delegan bisa anda kunjungi untuk anda yang sesudah melakukan rutinitas sehari-hari, pantai ini juga cukup menarik untuk di buat akhir pekan bersama keluarga sobat.
Pantai ini adalah pantai delegan, karena letaknya yang ada di daerah delegan kecamatan panceng kabupaten gresik jawa timur, pantai ini terletak kurang lebih 40 KM dari kota gresik, untuk anda yang ingin bepergian ke pantai pasir putih delegan ini tidak tahu arahnya, yah saya akan kasih tahu rutenya dari gresik sampai ke pantai pasir putih delegan tersebut.


Untuk sobat penggemar travelling ini adalah rute jalannya dari gresik. Dari gresik sobat terus saja melewati jalan pantura sampai di kecamatan sedayu tepatnya di depan gapuro kanjeng sepuh sobat belok ke kiri, langsung sobat terus saja melewati hutan jati yang ada di kecamatan panceng dan sobat terus saja sampai menemukan papan petunjuk sobat akan di suruh belok ke kanan dan sobat sudah memasuki daerah delegan, dan sobat ikuti saja jalan itu sampai sobat menemukan jalan masuk ke pantai pasir putih delegan seperti di bawah ini pintu masuknya.


Ketika sobat datang ke pantai itu pada bulan agustus sobat akan menemukan semacam perlombaat yang di adakan oleh pimpinan yang punya wisata Pasir Putih (PP) delegan tersebut, karena pantai ini pertama kali di buka untuk umum pada bulan agustus tahun 2003 lalu. Pantai ini mempunyai luas keseluruhan kurang lebih mencapai 2,5 hektar. Dan untuk fasilitasnya sendiri memang terbilang minim karenan pantai pasir putih ini di kelolah oleh masyarakat sekitar delegan sendiri.
Yang unik dari pantai ini adalah ada bangunan yang menyerupai seperti kerajaan-kerajaan dahulu kala dan pasir yang berwarna putih lembut yang ada di tepi bibir pantai tersebut dan ombak laut yang sangat tenang yang mempunyai daya Tarik tersendiri bagi para wisatawan.





Tertarikkan? Langsung saja sobat kunjungi wisata tersebut di delegan kecamatan panceng kabupatent gresik.

No comments:

Post a Comment