Thursday, April 6, 2017

Bukit Pegat Babat Lamongan

Bukit pegat, untuk sobat travelling yang sudah menikah maupun yang mau akan menikah jangan sekali-kali sobat datang ke bukit pegat ini, sobat tahu ga bukit pegat ini? Pasti tahu donk dari namanya saja sudah ketara, pegat artinya cerai. Sobat pasti penasaran dengan legenda bukit pegat ini, kenapa kok di namakan bukit pegat?


Menurut mitos bukit pegat ini konon dulunya adalah bukit biasa, karena kejahatan para orang-orang belanda yang memaksa para pekerjanya untuk membangun jalan yang untuk menghubungkan dari wilayah utara jawa timur dengan wilayah selatan jawa timur, saking maksanya para orang-orang belanda sampai-sampai para pekerjanya banyak yang meninggal, karena sobat tahu sendiri memisahkan bukit menjadi dua itu tidak segampang mengeruk gunung dengan alat berat, apalagi dulu tidak ada alat berat, jadi para pekerjanya menggunakan tangan manual dengan alat-alat seadanya, maka dari itu bukit ini di namakan bukit pegat, karena dulunya para pekerja itu sudah bersuami-istri yang akhirnya terpisah dengan perbudakan oleh orang-orang belanda yang kejam dan jahat, dan masyarakat sekitar pun menyumpahi bukit ini dengan kata-kata “barang siapa yang melewati bukit ini ia akan pegatan”, dari sumpahan para masyarakat itulah nama bukit pegat di buat.
Wisata lain yang ada di lamongan :

 Untuk sobat travelling yang tertarik menyusurinya boleh juga, tetapi saya kecamkan, jangan sekali-kali sobat travelling yang sudah menikah atau yang sudah berumah tangga sobat datang ke tempat ini, karena tempat ini sudah di buktikan oleh masyarakat sekitar yang akhirnya ada korban perceraian setelah datang ke bukit pegat ini.




Untuk sobat travelling yang masih jomblo tunggu apalagi, langsung saja datang ke bukit ini yang dengan penuh mitos-mitos yang banyak masih tersembunyi dan bukit pegat ini berada di daerah babat lamongan.

No comments:

Post a Comment